Isi kandungan Surat Al-Baqarah ayat 83 Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya

Isi kandungan Surat Al-Baqarah ayat 83 Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya / Gambar oleh Afshad Subair dari Pixabay 


RUMAH KU BERBAGI - Berikut ini isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 83 lengkap dengan tulisan Arab adn artinya.


Isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 83 ini kami bagikan untuk Anda yang membutuhkannya.


Dalam isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 83 tersebut kami ulas dalam tulisan Arab dan sudah dilengkapi dengan artinya.


Jadi jika Anda mempelajari artikel ini maka Anda juga mempelajari isi kandungan serta artinya pada surat Al-Baqarah ayat 83.


Dilansir rumahkuberbagi.com dari berbagai sumber bahwa manusia sebagai makhluk sosial artinya manusia sebagai warga masyarakat.


Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak dapat hidup sendiri atau mencukupi kebutuhan sendiri. Meskipun dia mempunyai kedudukan dan kekayaan, dia selalu membutuhkan manusia lain.


Berikut ini tulisan Arab surat Al-Baqarah ayat 83.


وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَٰقَ بَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ لَا تَعْبُدُونَ إِلَّا ٱللَّهَ وَبِٱلْوَٰلِدَيْنِ إِحْسَانًا وَذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْيَتَٰمَىٰ وَٱلْمَسَٰكِينِ وَقُولُوا۟ لِلنَّاسِ حُسْنًا وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتُوا۟ ٱلزَّكَوٰةَ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِّنكُمْ وَأَنتُم مُّعْرِضُونَ


Artinya: Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.


Jadi QS Al Baqarah ayat 83 berisi tentang kewajiban beribadah dan bersyukur kepada Allah, lalu ibadah apa yang diperintahkan dalam ayat tersebut?.


Isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 83 yaitu Allah memerintahkan untuk melaksanakan sholat dan membayar zakat.


Untuk itu kami mengajak agar kita selaku umat islam selalu melaksanakan sholat dan mambayar zakat sesuai yang diperintahkan Allah Swt.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 83 tentang wajibnya melaksanakan shalat dan melaksanakan Zakat. Semoga bermanfaat.***


Lebih baru Lebih lama