Pengguna Instagram Harus Tahu! Inilah Perbedaan Fitur Notes dengan Stories pada IG mulai dari Tata Letak hingga Jumlah Karakter Catatan

Inilah Perbedaan Fitur Notes dengan Stories pada IG mulai dari Tata Letak hingga Jumlah Karakter Catatan / Gambar oleh Oliver Graumnitz dari Pixabay


RUMAH KU BERBAGI - Instagram terus memberikan gebrakan baru untuk memanjakan para pengguna IG salah satunya dengan merilis fitur terbaru yaitu notes.


Namun apakah Anda tahu bahwa fitur terbaru Instagram notes hampir mirip dengan stories, lalu apa perbedaanya?


Dalam artikel ini kami ingin mengulas perbedaan fitur notes Instagram dan stories untuk kalian pengguna IG.


Dilansir rumahkuberbagi.com dari berbagai sumber pada Sabtu, 17 Desember 2022, berikut ini perbedaan firtu notes Instagram dan stories IG.


Tata Letak


Perbedaan yang sangat menonjol pada fitur terbarunya Instagram notes dan stories yaitu dari segi tata letak, dimana fitur notes berada pada halaman DM (Direct Message) sedangkan stories posisinya ada di atas halaman utama.


Tampilan Fitur


Pada tampilan fitur stories, Anda harus menekan foto profil yang ada untuk melihat stories sedangkan pada fitur notes Instagram, pengguna tidak perlu mengklik profil karena notes atau catatan akan terlihat langsung meski tidak semua.


Konten


Perbedaan fitur notes dan stories Instagram yaitu pada konten, untuk notes hanya bisa membuat tulisan teks saja sesuai dengan namanya notes, sedangkan untuk stories, Anda bisa mengunggah konten foto hingga audio.


Jumlah Karakter Teks


Terdapat perbedaan yang juga mencolok yaitu isi jumlah konten atau karakter yang dapat diunggah penggunanya, pada fitur notes Instagram Anda dapat membuat catatan berupa teks namun dengan jumlah karakter yang lebih sedikit dibandingkan stories yakni hanya 60 karakter, sedangkan untuk stories bisa lebih dari itu.


Banyaknya Unggahan


Pada stories Instagram, pengguna dapat menggungah konten lebih banyak dari pada notes, untuk notes sendiri Anda hanya bisa membuat catatan satu kali dalam sehari.


Respon dari Pengguna Lain


Fitur notes atau catatan, Anda tidak bisa membuat komentar selain dari teks namun stories IG, kami bisa memberikan respon berupa emoji, foto dan video.


Demikian itulah ulasan mengenai perbedaan fitur notes Instagram dan stories pada IG. Semoga bermanfaat.***

Lebih baru Lebih lama