Surat An Nisa Ayat 10, Isi Kandungan Dilengkapi dengan Tulisan Arab dan Artinya Tentang Anak Yatim

 


RUMAHKUBERBAGI.COM - Berikut ini kami bagikan isi kandungan surat An Nisa ayat 10 dilengkapi dengan tulisan arab dan artinya mengenai anak yatim.


Surat An Nisa adalah surat ke empat dengan jumlah ayat sebanyak 176 dalam Al-Quran.


Surat in termasuk kedalam golongan surat Madaniyah atau surat yang diturunkan di Madinah.


Selain menjelaskan mengenai anak yatim, surat An Nisa juga menerangkan besarnya dosa memakan harta anak yatim secara zalim.


Bagi kalian yang membutuhkan tulisan arab beserta artinya surat An Nisa, silahkan bisa dimamfaatkan pada artikel ini.


Dilansir rumhakuberbagi.com dari Quran Kemenag, berikut tulisan arab beserta artinya surat An Nisa ayat 10 serta isi kandungan yang dapat kami bagikan.


Surat An Nisa tulisan arab beserta artinya


إِنَّ ٱلَّذِينَ يَأْكُلُونَ أَمْوَٰلَ ٱلْيَتَٰمَىٰ ظُلْمًا إِنَّمَا يَأْكُلُونَ فِى بُطُونِهِمْ نَارًا ۖ وَسَيَصْلَوْنَ سَعِيرًا


Arab-Latin: Innallażīna ya`kulụna amwālal-yatāmā ẓulman innamā ya`kulụna fī buṭụnihim nārā, wa sayaṣlauna sa'īrā


Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).


Ayat 10 pada surat An Nisa ini memperingatkan bahaya berlaku aniaya khususnya kepada anak yatim. Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim.


tanpa alasan yang dibenarkan menurut agama dan menggunakannya untuk kepentingan diri mereka sendiri secara berlebihan.


Maka dengan perbuatan tersebut sebenarnya mereka itu memakan makanan yang haram dan kotor ibarat menelan api dalam perutnya dan tindakan mereka akan mengantar mereka masuk ke dalam api yang menyala-Nyala yaitu neraka.


Tempat itu diperuntukkan bagi orangorang yang celaka setelah ayat sebelumnya menjelaskan dampak orang yang mengabaikan hak orang lain.


Ayat ini menjelaskan ketentuan pembagian harta warisan yang dijelaskan Allah secara rinci agar tidak diabaikan.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat An Nisa ayat 10 beserta tulisan arab dan artinya. Semoga bermanfaat.***



Lebih baru Lebih lama