Doa Masuk dan Keluar Rumah Dilengkapi dengan Tulisan Bahasa Arab dan Artinya

ILUSTRASI: Doa Masuk dan Keluar Rumah Dilengkapi dengan Tulisan Bahasa Arab dan Artinya / Gambar oleh Javad Esmaeili dari Pixabay 


RUMAH KU BERBAGI - Simak berikut ini doa masuk dan keluar rumah dilengkapi dengan tulisan bahasa Arab dan artinya.


Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan doa masuk dan keluar rumah dilengkapi dengan tulisan bahasa Arab dan artinya.


Dalam Islam segala hal memiliki aturan dan doa tersendiri, termasuk doa masuk dan keluar rumah..


Meski dianggap sebagai suatu perkara kecil, akan tetapi Islam sangat memperhatikan segala aktivitas umatnya dan selalu melekatkannya dengan doa.


Doa masuk dan keluar rumah jarang orang yang mengetahui, biasanya karena kebanyakan orang-orang dalam keadaan terburu-buru atau tidak di amalkan.


Doa masuk dan keluar rumah ini jarang orang-orang yang hafal, karena di zaman sekarang sedikit orang yang memperhatikan hal-hal kecil seperti membaca doa masuk dan keluar rumah atau tidak mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut bacaan doa masuk rumah :


اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَ الْمَوْلِجِ وَخَيْرَ الْمَخْرَجِ باسْمِ اللَّهِ وَلجْنا، وباسْمِ اللَّهِ خَرَجْنا، وَعَلى اللَّهِ رَبِّنا تَوَكَّلْنا


Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.”

Berikut bacaan doa keluar rumah:


بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

(Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah)


Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”


"Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan 'Bismillahi tawakkaltu 'alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah', maka dikatakan ketika itu: Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga."


Demikian itulah ulasan mengenai Doa Masuk dan Keluar rumah dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.

Lebih baru Lebih lama