Dua Penyakit Satu Penyebab! Asam Urat dan Kolesterol

Gambar oleh cnick dari Pixabay 



RUMAH KU BERBAGI - Asam urat dan kolesterol tampaknya merupakan dua penyakit yang tidak dapat dipisahkan.

Kedua penyakit ini seperti seikat. Ketika yang satu menderita, yang lain juga harus menderita. Betulkah? Paradigma seperti itu tampaknya sudah ada di benak sebagian besar masyarakat Indonesia. Penyebutan PJK sepertinya juga penyebutan penyakit.

Padahal, kita sama-sama juga tahu bahwa asam urat dan kolesterol adalah dua penyakit yang berbeda.

Lantas apa yang membuat kedua penyakit ini terlihat seperti berkelompok? Jawabannya adalah mengapa.

Kedua penyakit tersebut disebabkan oleh pola makan yang tidak tepat. Dua penyakit satu alasan.

Istilah asam urat dan kolesterol mirip dengan batuk dan pilek. Bila disambung dan ditarik benang merahnya, memang benar apa penyebab dari penyakit-penyakit tersebut.

Baik batuk maupun pilek disebabkan oleh virus. Untuk alasan yang sama, penyakit ini tampaknya menjadi "paket". Hanya penyakit yang menyakitkan. Seperti asam urat.

Bagaimana jika penyakit ini terkait dengan penyakit lain seperti kolesterol?

Jadi asam urat dan kolesterol ada di tubuh Anda. Rasanya pasti tidak enak. Belum lagi kombinasi dengan perawatan yang tidak mengesampingkan variasi. Misalnya, pengobatan A cocok untuk penyakit A tetapi tidak cocok untuk penyakit B, begitu pula sebaliknya.

Bagaimana proses penyembuhan kedua penyakit tersebut? Apakah ada perbedaan antara keduanya atau bisakah mereka bersatu secara berirama?

Karena asam urat dan kolesterol adalah dua penyakit yang berbeda. Jika Anda tidak memperhatikan hal ini, kesalahan tidak akan membaik, bahkan mungkin memperburuk salah satunya.

Sakit tentu bukan keinginan manusiawi kita. Hal yang sama berlaku untuk asam urat dan kolesterol.

Tentu saja, jika Anda memiliki kedua kondisi ini dan keduanya kambuh pada saat bersamaan, itu adalah masalah besar.

Kerusakan ganda, masalah ganda. Semuanya ganda.

Tidak ada yang benar-benar menginginkan hal itu terjadi. Agar tidak memperburuk keadaan tentunya.

Penyakit asam urat dan kolesterol ini identik dengan usia dewasa sekitar 30-40 tahun.

Pernahkah Anda mendengar orang tua mengeluh tentang penyakit ini? Hal ini disebabkan munculnya kedua penyakit tersebut, yang sebenarnya berbahaya dan kronis.

Apalagi jika Anda tidak dirawat tepat waktu. Sangat jarang Anda mendengar dari mereka yang berusia subur tetapi sudah menderita penyakit ini? Karena sangat bergantung pada stadiumnya, penyakit asam urat dan kolesterol ini tidak bisa muncul dalam waktu singkat.

Kecuali mereka yang mungkin menderita kedua penyakit ini secara genetik dan hormonal. Karena jika tubuh sudah memiliki “kekuatan” untuk menderita kedua penyakit tersebut, menyentuh pun penyebabnya, penyakit akan langsung mengakar di tubuh.

Perlindungan dan pencegahan juga tampaknya merupakan tindakan tambahan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang asam urat dan kolesterol ada baiknya jika kita sama-sama mengetahui apa dan bagaimana masing-masing penyakit tersebut dapat terjadi pada tubuh manusia seperti halnya asam urat dan kolesterol.

Informasi Lebih Lanjut Tentang Asam Urat Penyakit yang disebabkan oleh asam urat dan kolesterol yang disebut asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam tubuh.

Asam urat merupakan proses akhir dari metabolisme purin di dalam tubuh. Kelebihan asam urat berakhir di persendian.

Penyebab naiknya kadar asam urat sebenarnya karena beberapa faktor.

Namun di antara faktor tersebut, salah satu penyebab yang juga berhubungan dengan asam urat dan kolesterol adalah pola makan.

Karena penyebab kolesterol diketahui ada pada makanan.

Makanan tinggi purin penyebab asam urat, yang pada stadium lanjut juga bisa menyebabkan asam urat, adalah organ hewani seperti hati, limpa dan jantung. Selain itu, asam urat juga didukung oleh asupan
Lebih baru Lebih lama