Isi kandungan Surat Al Baqarah ayat 183 dilengkapi dengan Tulisan Bahasa Arab dan Artinya

ILUSTRASI: Isi kandungan Surat Al Baqarah ayat 183 dilengkapi dengan Tulisan Bahasa Arab dan ArtinyaGambar oleh Kevin Amrulloh dari Pixabay


RUMAH KU BERBAGI -  Berikut ini kami bagikan isi kandungan surat Al Baqarah ayat 183 dilengkapi dengan tulisan Bahasa Arab dan artinya


Surat Al Baqarah merupakan surat ke 2 di dalam Al Quran setelah surat Al Fatihah. Surat ini terdiri dari 286 ayat dan menjadi surat dengan jumlah ayat terbanyak.


Surat Al Baqarah diturunkan di Kota Madinah, sehingga tergolong surat Madaniyah. Namun, ada satu ayat dalam surat Al Baqarah yang diturunkan di Mina yaitu ayat 281. Ayat tersebut diturunkan saat haji Wada, haji terakhir Rasulullah SAW.


Kali ini kami akan membagikan mengenai Isi kandungan surat Al Baqarah ayat 183.


Surat Al Baqarah ayat 183 ini adalah perintah Allah SWT kepada seluruh umat muslim agar menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat suci dan dipenuhi dengan keberkahan.


Bulan Ramadhan juga merupakan salah satu kesempatan untuk menambah amalan kita karena di bulan ini Allah akan melipat gandakan setiap amalan yang kita kerjakan.


Berikut bacaan surat Al Baqarah ayat 183 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ كُتِبَ عَلَيۡكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ


“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (Al Baqarah: 183)


Qur’an Surat Al Baqarah ayat 183 ini yang menjadikan patokan umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa.

Allah menyampaikan bahwa puasa merupakan ibadah yang bersifat wajib.


Maka dari itu, mulai dari kampung-kampung sampai perkotaaan semua orang Islam berkewajiban melaksanakan ibadah puasa.


Jadi, surat Al Baqarah ayat 183 menjelaskan tentang umat Islam diwajibkan berpuasa pada bulan Ramadhan.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al Baqarah ayat 183 yang dilengkapi dengan tulisan bahasa Arab dan artinya, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama