Isi Kandungan Surat Al-Baqarah Ayat 30 Dilengkapi Dengan Tulisan Bahasa Arab Dan Artinya


RUMAH KU BERBAGI -
Berikut ini Kami bagikan Isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 30 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Surat Al-Baqarah merupakan surat ke-2 dalam Al-Qur'an setelah surat alfatihah, Surat Al-Baqarah ini terdiri dari 286 ayat.


Surat Al-Baqarah merupakan surat yang termasuk golongan surat Madaniyah karena diturunkan di kota Madinah.


Isi kandungan dari surat Al-Baqarah ini menjelaskan tentang kitab Al-Qur'an dan orang-orang yang beriman kepadanya.


Surah ini juga dinamai Fustatul Qur'an (Puncak Al-Qur'an), karena memuat beberapa hukum yang tidak disebutkan dalam surat yang lain.


Dalam artikel ini kami akan membagikan isi kandungan yang terdapat pada surat Al-Baqarah ayat 30 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Berikut Bacaan Surat Al-Baqarah ayat 30 tentang manusia diciptakan sebagai pemilik bumi, dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Selain menjelaskan tentang perintah menyembelih sapi betina, surat Al Baqarah juga membahas mengenai penciptaan manusia yang ada pada ayat 30.


وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ

Artinya: "Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".


Isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 30 sudah jelas di dalam maknanya Bahwa manusia diciptakan sebagai pemilik atau Khalifah muka bumi.


Khalifah yang dimaksud di sini adalah Adam, disebut khalifah karena ia adalah pengganti jin yang sebelumnya datang. 


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al-Baqarah ayat 30 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.

Lebih baru Lebih lama