Isi kandungan Surat Al - Hujurat Ayat 11 Dilengkapi Dengan Tulisan Bahasa Arab - Latin Dan Artinya



RUMAH KU BERBAGI - Berikut ini kami bagikan Isi kandungan surat Al Hujurat ayat 11 dilengkapi Dengan Tulisan Bahasa Arab - Latin Dan Artinya.

Surat Al - Hujurat merupakan surat ke - 49 dalam Al-Qur'an, surat ini terdiri dari 18 ayat dan termasuk kedalam golongan surah madaniyah.

Madaniyah adalah istilah yang diberikan kepada ayat Al Qur'an yang diturunkan di Madinah atau diturunkan setelah Rasulullah SAW hijrah ke Madinah.

Surat Al - Hujurat menjelaskan mengenai pemberantasan beberapa kejahatan sosial yang terjadi di masyarakat maju saat negeri Arab. 

Berikut bacaan surat Al - Hujurat ayat 11 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab - latin dan artinya.

يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِّنْ قَوْمٍ عَسٰۤى اَنْ يَّكُوْنُوْا خَيْرًا مِّنْهُمْ وَلَا نِسَآءٌ مِّنْ نِّسَآءٍ عَسٰۤى اَنْ يَّكُنَّ خَيْرًا مِّنْهُنَّ ۚ وَلَا تَلْمِزُوْۤا اَنْفُسَكُمْ وَلَا تَنَا بَزُوْا بِا لْاَ لْقَا بِ ۗ بِئْسَ الِا سْمُ الْفُسُوْقُ بَعْدَ الْاِ يْمَا نِ ۚ وَمَنْ لَّمْ يَتُبْ فَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ

yaaa ayyuhallaziina aamanuu laa yaskhor qoumum ming qoumin 'asaaa ay yakuunuu khoirom min-hum wa laa nisaaa-um min nisaaa-in 'asaaa ay yakunna khoirom min-hunn, wa laa talmizuuu angfusakum wa laa tanaabazuu bil-alqoob, bi-sa lismul-fusuuqu ba'dal-iimaan, wa mal lam yatub fa ulaaa-ika humuzh-zhoolimuun


"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olokkan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok), dan jangan pula perempuan-perempuan (mengolok-olokkan) perempuan lain, (karena) boleh jadi perempuan (yang diolok-olokkan) lebih baik dari perempuan (yang mengolok-olok). Janganlah kamu saling mencela satu sama lain, dan janganlah saling memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk (fasik) setelah beriman. Dan barang siapa tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim."

(QS. Al-Hujurat: Ayat 11)


Isi kandungan dari surat Al - Hujurat ayat 11 ini menjelaskan kita sebagai orang yang beriman dilarang saling menjelek-jelekan, karena yang di ejek bisa saja lebih baik dari yang mengejek.

Itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al - Hujurat ayat 11 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab - latin dan artinya, semoga bermanfaat.


Lebih baru Lebih lama