Isi Kandungan surat Al Imran ayat 77 tentang bahayanya dusta dan khianat dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya








RUMAH KU BERBAGI - Isi Kandungan Surat Al Imran ayat 77 tentang bahaya Nya dusta dan khianat dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya


Berikut ini kami bagikan Isi kandungan surat Al Imran ayat 77 tentang bahayanya dusta dan khianat.


Surat Ali Imran merupakan surat ke 3 di dalam al-Qur'an, Surat ini terdiri dari 200 ayat dan termasuk surah Madaniyah karena diturunkan di kota Madinah.


Dalam artikel ini akan membagikan isi kandungan yang terdapat pada surat Al Imran ayat 77 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Berikut ini bunyi bacaan surat Al Imran ayat 77 tentang bahayanya dusta dan khianat, dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


إِنَّ الَّذِينَ يَشْتَرُونَ بِعَهْدِ اللَّهِ وَأَيْمَانِهِمْ ثَمَنًا قَلِيلًا أُولَئِكَ لَا خَلَاقَ لَهُمْ فِي الْآَخِرَةِ وَلَا يُكَلِّمُهُمُ اللَّهُ وَلَا يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلَا يُزَكِّيهِمْ وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ


Artinya :

Sesungguhnya orang-orang yang menukar janji (nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit, mereka itu tidak mendapat bahagian (pahala) di akhirat.


Dan Allah tidak akan berkata-kata dengan mereka dan tidak akan melihat kepada mereka pada hari kiamat dan tidak (pula) akan mensucikan mereka. Bagi mereka azab yang pedih. (QS. Al Imran ayat 77).


Isi kandungan surat Al Imran ayat 77 menjelaskan bahwa kita tidak boleh berdusta dan mengingkari janji kita sendiri.


Karena bagi orang yang mengingkari janji dan berdusta maka Allah SWT akan menurunkan azab yang pedih terhadap orang tersebut.


Inti dari Isi kandungan surat Al Imran ayat 77 ini adalah kita jangan sampai berdusta apalagi berkhianat terhadap janji kita sendiri.


Karena dengan kita berdusta dan berkhianat maka kita termasuk golongan manusia yang munafik.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al Imran ayat 77 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama