Isi kandungan surat Al maidah Ayat 32 mengenai pembunuhan dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya




RUMAH KU BERBAGI - Berikut ini kami bagikan Isi kandungan surat Al maidah ayat 32 tentang pembunuhan.


Surat Al maidah adalah surat ke 5 di dalam Al-Qur'an, surat Al maidah terdiri dari 120 ayat dan termasuk golongan surat Madaniyah.


Meskipun ada ayat-ayatnya yang turun di kota Mekkah, tetapi ayat ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, yakni sewaktu peristiwa Haji Wada.


Dalam artikel ini kami akan membagikan isi kandungan yang terdapat pada surat Al maidah ayat 32 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Isi kandungan Surat Al maidah menjelaskan mengenai anugerah dan kebenaran tentang Alquran sebagai pedoman hidup umat manusia, nama Al maidah memiliki arti hidangan.


Berikut Bacaan Surat Al maidah Ayat 32 mengenai pembunuhan dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


مِنْ اَجْلِ ذٰلِكَ ۛ كَتَبْنَا عَلٰى بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اَنَّهٗ مَنْ قَتَلَ نَفْسًاۢ بِغَيْرِ نَفْسٍ اَوْ فَسَادٍ فِى الْاَرْضِ فَكَاَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَمَنْ اَحْيَاهَا فَكَاَنَّمَآ اَحْيَا النَّاسَ جَمِيْعًا ۗوَلَقَدْ جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنٰتِ ثُمَّ اِنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ بَعْدَ ذٰلِكَ فِى الْاَرْضِ لَمُسْرِفُوْنَ

Artinya: "Oleh karena itu, Kami menetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil bahwa siapa yang membunuh seseorang bukan karena (orang yang dibunuh itu) telah membunuh orang lain atau karena telah berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh semua manusia. Sebaliknya, siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, dia seakan-akan telah memelihara kehidupan semua manusia. Sungguh, rasul-rasul Kami benar-benar telah datang kepada mereka dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas. Kemudian, sesungguhnya banyak di antara mereka setelah itu melampaui batas di bumi."{Q.S. Al maidah ayat: 32}


Isi kandungan surah Al Maidah ayat 32 tersebut adalah barang siapa membunuh seorang manusia tanpa sebab seperti qisas atau membuat kerusakan di muka bumi, dan ia menghalalkan membunuh jiwa tanpa sebab dan tanpa dosa, maka seakan-akan ia membunuh semua manusia.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al maidah ayat 32 tentang pembunuhan dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama