Isi Kandungan Surat Al Maidah Ayat 90 tentang Menjauhi Perbuatan Setan, Dilengkapi dengan Tulisan Bahasa Arab dan Artinya

Gambar oleh Fauzan My dari Pixabay 

RUMAH KU BERBAGI - Isi kandungan surat Al Maidah ayat 90 tentang menjauhi perbuatan setan, dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya


Kali ini kami akan membagikan isi kandungan surat Al Maidah ayat 90 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Surat Al Maidah merupakan surat ke-5 dalam Al Quran, Surat ini terdiri dari 120 ayat dan termasuk golongan surah Madaniyah karena diturunkan di kota Madinah.


Meskipun ada ayat-ayat yang turun di kota Mekkah, tetapi ayat ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, yakni sewaktu peristiwa Haji Wada'.


Isi kandungan Surat Al Maidah Ayat 90 ini menjelaskan perintah Allah SWT untuk menjauhi perbuatan setan.


Isi kandungan surat Al Maidah ayat 90 ini  Allah memerintahkan agar menjauhi minuman keras, dan bermain judi.


Minuman keras dan judi juga menimbulkan kebencian antara kamu dengan anak, istri, saudara, tetangga, dan teman-temanmu. 


Berikut Bacaan Surat Al Maidah Ayat 90 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِنَّمَا ٱلْخَمْرُ وَٱلْمَيْسِرُ وَٱلْأَنصَابُ وَٱلْأَزْلَٰمُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ ٱلشَّيْطَٰنِ فَٱجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ


Artinya: Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.


Jadi isi kandungan dari surat Al Maidah ayat 90 ini juga berkaitan dengan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, salah satunya adalah dengan cara melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi semua larangan-larangannya.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat Al Maidah ayat 90 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya, semoga bermanfaat.


Lebih baru Lebih lama