Isi Kandungan Surat At Taubah Ayat 103 Tentang Hikmah Dari Membayar Zakat Dilengkapi Dengan Tulisan Bahasa Arab Dan Artinya


RUMAH KU BERBAGI - Berikut ini kami bagikan Isi IsiKandungan Surat At Taubah ayat 103 tentang hikmah dari membayar zakat dilengkapi dengan tulisan bahasa arab-latin dan artinya.


Zakat merupakan bagian kewajiban yang melekat dalam kehidupan umat Islam, Bahkan sudah tercantum di dalam rukun Islam yang ke tiga.


Isi kandungan surat At Taubah ayat 103 ini adalah Allah memerintahkan untuk melaksanakan zakat karena dengan membayar zakat banyak hikmah yang dapat kita ambil.


Surat ini turun di Madinah kecuali dua ayat terakhir, Dua ayat terakhir pada surat At - taubah diturunkan di kota Mekah.

 

Isi kandungan dari surat At Taubah ini kebanyakan di dalam setiap ayat Nya membahas tentang pengampunan, sesuai dengan nama nya At Taubah yang artinya pengampunan.


Berikut ini bacaan surah At Taubah ayat 103 dilengkapi dengan tulisan Arab, latin dan artinya.


خُذْ مِنْ أَمْوَٰلِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِم بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ ۖ إِنَّ صَلَوٰتَكَ سَكَنٌ لَّهُمْ ۗ وَٱللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

"Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendo'akan untuk mereka.

Sesungguhnya do'a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. At Taubah: 103)

Isi kandungan surat At Taubah ayat 103 ini memberikan kita hikmah dari melaksanakan zakat.


Berikut Hikmah Dari Membayar Zakat


1. Membersihkan Diri


Bagi orang yang mengeluarkan zakat, insyaallah akan dibersihkan dirinya dari sifat kikir dan akhlak yang tercela.


2. Tolong menolong 

Membayar zakat juga dapat membantu seseorang yang kesulitan terutama dari segi perekonomiannya, Seperti kesulitan untuk membeli makanan.


3. Tanda Syukur 

Zakat juga menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Nikmat itu dapat dibagikan kepada orang yang membutuhkan agar mereka juga bisa merasakan rasa syukur kepada Allah SWT.

Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat At Taubah ayat 103 dilengkapi dengan tulisan Arab, latin dan artinya.




Lebih baru Lebih lama