Isi kandungan Surat An-nahl Ayat 97 Dilengkapi Dengan Tulisan Bahasa Arah Dan Artinya














RUMAH KU BERBAGI - Berikut ini Kami bagikan Isi kandungan surat An-nahl ayat 97 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Surat An-nahl merupakan surat ke -16 dalam Al-Qur'an yang terdiri atas 128 ayat.


Surat An-nahl merupakan surat yang termasuk golongan surat Makiyah karena diturunkan di kota Mekah.


Isi kandungan dari surat An-nahl ini merupakan firma-firman Allah untuk kaum muslimin agar makan-makanan halal dan baik dari rezeki yang Allah berikan.


Dalam artikel ini kami akan membagikan isi kandungan yang terdapat pada surat An-nahl ayat 97 dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


Berikut Bacaan Surat An-nahl ayat 97 tentang mengerjakan kebajikan atau amal saleh, dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya.


مَنْ عَمِلَ صَٰلِحًا مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَىٰ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُۥ حَيَوٰةً طَيِّبَةً ۖ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُم بِأَحْسَنِ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

“Barang siapa mengerjakan kebajikan, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan akan Kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. An-nahl, Ayat 97).


Isi kandungan surat An-nahl ayat 97 sudah jelas di dalam maknanya yaitu menjelaskan tentang mengerjakan kebajikan atau amal saleh.


Pada makna ayat di atas Allah Swt menjelaskan akan memberikan kehidupan yang baik dan sejahtera kepada siapapun, baik laki-laki maupun perempuan, apabila mereka mau beriman dan beramal saleh. Dan balasan Allah Swt bernilai lebih tinggi daripada yang dikerjakan.


Demikian itulah ulasan mengenai isi kandungan surat An-nahl ayat 97 tentang mengerjakan kebajikan atau amal saleh, dilengkapi dengan tulisan bahasa arab dan artinya, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama