Kunci Jawaban Perputaran Bumi dan Akibatnya, Tema 8 Halaman 15 Kelas 6 SD MI Semester 2 K13 Tahun Pelajaran 2022-2023

 

Gambar oleh Anil sharma dari Pixabay 

RUMAH KU BERBAGI - Kunci jawaban materi perputaran bumi dan akibatnya Tema 8 halaman 15 kelas 6 SD MI semester 2 K13 tahun pelajaran 2022-2023.


Di halaman 15 Tema 8 kelas 6 SD MI membahas kunci jawaban tentang teks bacaan pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia.


Pada halaman tersebut, adik-adik kelas 6 SD MI akan diminta untuk menuliskan hal-hal penting terhadap bacaan di halaman 15.


Tapi kalian jangan hawatir, kami bagikan kunci jawaban pada halaman 15 Tema 8 kelas 6 SD MI tersebut untuk memudahkan adik-adik dalam mempelajarinya.


Lantas seperti apa kunci jawaban Tema 8 halaman 15 tentang perputaran bumi dan akibatnya, mari simak dan ikuti ulasannya.


Dilansir rumahkuberbagi.com dari buku.kemendikbud.go.id pada Minggu 8 Januari 2023, berikut kunci jawaban tentang materi  tentang perputaran bumi dan akibatnya Tema 8 kelas 6 SD MI halaman 15 yang dapat kami paparkan.


Jawaban Halaman 15


Ayo Membaca


Bacalah kembali teks bacaan yang berjudul "Perputaran Bumi dan akibatnya". 


Garis bawahi kata-kata yang menunjukkan informasi-informasi penting. Tuliskan informasi-informasi penting tersebut dalam tabel berikut.


Informasi Penting


Membutuhkan waktu 24 jam untuk satu kali putaran; garis yang tampak pada bola dunia disebut garis lintang (paralel) dan garis bujur (meridian).


Garis lintang adalah khayal horizontal yang melingkari bumi; Garis lintang dibedakan menjadi dua; Garis lintang digunakan sebagai pedoman pembagian wilayah iklim.


Garis bujur adalah garis khayal membujur yang membelah Bumi menjadi belahan barat dan belahan timur; Garis bujur digunakan sebagai pedoman untuk pembagian wilayah waktu.


Garis Bujur Barat dan garis Bujur Timur berhimpit di garis 0º Greenwich.


Saat berotasi 1º, Bumi membutuhkan waktu 4 menti; Tempat di muka Bumi yang mempunyai selisih garis gujur 15º akan mempunyai perbedaan waktu satu jam


Demikian itulah kunci jawaban halaman 15 Tema 8 kelas 6 SD MI. Semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama