Isi Kandungan Surat Al Maidah Ayat 78 Dalam Tulisan Arab dan Latin Beserta Artinya Tentang Kutukan untuk Manusia Kafir




RUMAH KU BERBAGI - Berikut ini kami bagikan isi kandungan surat Al Maidah ayat 78 dalam bentuk tulisan Arab dan latin beserta artinya tentang kutukan untuk manusia kafir.

Terdapat 5 point isi kandungan surat Al Maidah ayat 78 yang kami rangkum dari Quran Kemenag yang dapat Anda pahami.

Perlu diketahui, surat Al Maidah merupakan surat ke 5 dalam Al Quran yang diturunkan di madinah terdiri dari 120 ayat.

Dalam surat Al Maidah ayat 78 ini membahas orang-orang kafir dari bani israil yang selalu ingkar dan mengabaikan perjanjiannya dengan Allah SWT.

Sebelum kami ulas isi kandungan yang terdapat pada surat Al Maidah ayat 78, ada baiknya simak ayatnya dalam tulisan Arab dibawah ini.

Surat Al Maidah ayat 78, dilengkapi Teks Arab, Latin dan Artinya.

لُعِنَ ٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ مِنۢ بَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ عَلَىٰ لِسَانِ دَاوُۥدَ وَعِيسَى ٱبْنِ مَرْيَمَ ۚ ذَٰلِكَ بِمَا عَصَوا۟ وَّكَانُوا۟ يَعْتَدُونَ

Arab-Latin: Lu'inallażīna kafarụ mim banī isrā`īla 'alā lisāni dāwụda wa 'īsabni maryam, żālika bimā 'aṣaw wa kānụ ya'tadụn

Artinya: Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.

Ada isi kandungan Surat Al Maidah Ayat 78 yang terkandung didalamnya yaitu sebagai berikut:

1. Kutukan Allah yang demikian itu, disebabkan karena mereka durhaka dengan tidak menepati janji yang telah diikrarkan dan selalu melampaui batas dalam melaksanakan ajaran dan tuntunan agama, sehingga cenderung mengarah pada kesesatan.

2. Kebanyakan dari umat yahudi itu bersikap melampaui batas, sehingga mereka tidak berbeda satu sama lain, dan mereka juga tidak saling mencegah dari perbuatan mungkar atau penyimpangan yang selalu mereka perbuat.

3. Sesungguhnya keadaan seperti ini mengisyaratkan betapa sangat buruk apa yang selalu mereka perbuat selama itu.

4. Kemudian Allah berfirman, “Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israil,” maksudnya, mereka diusir dan dijauhkan dari rahmat Allah, “melalui lisan Dawud dan Isa putra Maryam,” yaitu dengan kesaksian dan pengakuan mereka berdua bahwa hujjah telah tegak atas mereka dan mereka mengingkarinya.

5. “Yang demikian itu,” yakni kekufuran dan laknat “disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.” Maksudnya, karena kemaksiatan dan kezaliman mereka terhadap hamba-hamba Allah, menjadi penyebab kekufuran dan kejauhan mereka dari rahmat Allah, karena dosa dan kezhaliman memiliki akibat buruk.

Demikian itulah isi kandungan surat Al Maidah ayat 78 dalam tulisan Arab dan latin beserta artinya yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama