Niat Puasa Ramadhan 2023 dalam Tulisan Latin dan Arab Beserta Artinya

Gambar oleh erick romansyah dari Pixabay

 

RUMAH KU BERBAGI - Dalam artikel ini kami akan berbagi niat puasa Ramadhan 2023 dalam tulisan latin dan Arab beserta artinya untuk Anda yang akan menunaikannya.


Niat puasa Ramadhan 2023 merupakan hal wajib yang harus dilakukan bagi umat muslim yang akan menjalankannya di waktu sahur sebelum Imsak.


Pasalnya jika kita tidak membacakan niat puasa Ramadhan di malam hari sebelum terbitnya fajar maka tidak ada puasa bagi yang menjalankannya seperti hadist riwayat Abu Daud berikut ini.


“Barang siapa yang tidak berniat puasa di malam hari sebelum terbitnya fajar, maka tidak ada puasa baginya.”(HR. Abu Daud, At Tirmidzi, An Nasa'i, Ibnu Majah, dan Ahmad).


Maka niat puasa Ramadhan 2023 menjadi hal penting yang harus diketahui umat Islam agar puasanya diterima oleh Allah SWT.


Dengan mengetahui niat puasa secara jelas, akan membantu umat Muslim untuk memperkuat tujuan ibadah puasa dalam melatih diri untuk menghindari dosa dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.


Selain itu, mengetahui niat puasa juga dapat membantu kita untuk memahami pengertian dan makna dari ibadah puasa itu sendiri, sehingga kita dapat menjalankannya dengan sepenuh hati dan penuh keyakinan.


Oleh karena itu, penting bagi umat Muslim untuk senantiasa mengetahui niat puasa agar ibadah puasa yang dilaksanakan dapat menjadi ibadah yang berkualitas dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.


Simak dibawah ini niat puasa Ramadhan 2023 dalam tulisan latin dan Arab


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى


Latin : Nawaitu shauma ghadin ‘an adaa’i fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi ta’ala.


Artinya: “Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta’ala.”


Demikian itulah bacaan niat puasa Ramadhan 2023 dalam tulisan latin dan Arab beserta artinya, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama