Ramadhan 2023 Tinggal Berapa Hari Lagi? Mari Simak Ulasannya

 

Gambar oleh İbrahim Mücahit Yıldız dari Pixabay 


RUMAH KU BERBAGI - Ramadhan 2023 tinggal berapa hari lagi? hal ini mungkin jadi pertanyaan oleh seluruh umat muslim termasuk di Indonesia. bagaimana mana tidak? pasalnya pada bulan Ramadhan umat Islam melakukan kewajiban rukun Islam yang ke 4 yaitu Puasa.


Maka tidak heran jika banyak yang bertanya Ramadhan 2023 tinggal berapa hari lagi. Perlu Anda ketahui tujuan puasa Ramadhan adalah untuk melatih diri kita dalam beribadah dan menghindari dosa-dosa di hari yang lain di luar bulan Ramadhan . Puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kesadaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Saat ini, kita sudah memasuki bulan Maret 2023, yang berarti bulan Ramadhan akan segera tiba. Tepatnya, Ramadhan 2023 tinggal beberapa hari lagi, dan umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia sudah bersiap-siap untuk berpuasa selama sebulan penuh.


Puasa Ramadhan juga menjadi momen untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama , serta menahan hawa nafsu agar dapat lebih bersabar dan disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Awal Ramadhan akan ditentukan dengan sidang isbat yang akan dilakukan pada tanggal 21 Maret 2023 oleh Kementrian Agama, jadi sebaiknya kita tunggu waktu yang tepat sesuai dengan yang akan diumumkan Pemerintah nanti.


Sebagai umat Muslim, kita selalu menantikan kedatangan bulan suci ini setiap tahunnya karena pada bulan ini ibadah ditingkatkan dan pahala dilipatgandakan. 


Menjelang kedatangan bulan Ramadan, marilah kita mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar kita bisa menjalankan ibadah dengan sepenuh hati selama satu bulan penuh.  


Dalam hitungan tahunan, Ramadhan 2023 tinggal beberapa hari lagi. Marilah kita persiapkan diri kita dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan ibadah selama Ramadhan 2023 .

Lebih baru Lebih lama