Ramah Di Kantong! Inilah 5 Ide Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024 dari Minuman hingga Makanan

 

Foto oleh Ioana Motoc: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-bunga-bunga-kembang-kaca-9149151/

RUMAH KU BERBAGI - Memasuki bulan puasa Ramadhan 2024 atau 1445 H tidak akan lengkap tanpa hidangan takjil dan berbuka puasa yang lezat. 


Banyak pilihan makanan kaki lima sebagai menu Takjil untuk berbuka puasa Ramadhan 2024 mulai dari camilan hingga makanan berat. 


Namun bisa saja Anda tidak bisa membelinya setiap saat dan itu bukan karena banyak barang yang harus dibeli selama bulan puasa, tetapi Anda harus berhemat, termasuk makanan.


Salah satu cara untuk tetap dapat menikmati menu favorit Anda untuk menu takjil adalah dengan memasaknya sendiri. 


Karena hal tersebut memungkinkan Anda membuat menu yang irit dan sesuai selera Anda.


Dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi menu takjil untuk berbuka Puasa Ramadhan 2024.


Lalu apa saja ide menu taknjil yang akan kami ulas, berikut kami paparkan seperti dirangkum mantrasukabumi.com dari berbagai sumber.


5 Ide Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024


1. Kolak Pisang


Siapa yang tidak pernah makan kolak pisang selama bulan puasa? Tidak mengherankan bahwa kolak pisang, takjil sejuta umat ini selalu menggoda lidah karena rasa manis kuah santannya yang khas. 


Pastikan Anda memiliki alat masak terbaik, seperti panci dan spatula berikut ini, untuk membuat resep kolak pisang.


2. Es Buah


Es buah, yang biasanya terbuat dari buah-buahan seperti semangka, melon, naga, dan sirup manis, adalah pilihan yang bagus untuk menyegarkan dahaga setelah seharian menahan lapar dan haus. 


Untuk membuat es buah lebih mudah, Anda dapat menggunakan alat makan seperti mangkuk dan gelas berukuran besar ini.


3. Es Cincau Hijau


Panas dalam dapat terjadi karena kekurangan cairan saat puasa. Ini pasti akan mengganggu jika terus dibiarkan, bukan? Oleh karena itu, untuk meredakan panas dalam dan menghilangkan dahaga, buat es cincau hijau saat berbuka.


4. Es kelapa Muda


Es kelapa muda adalah takjil yang praktis dan menyegarkan. Ini tidak hanya enak, tetapi juga membantu menjaga kesehatan pencernaan, tekanan darah, dan kolesterol. 


Untuk membuat es kelapa muda, hanya perlu buah kelapa sebagai bahan utama dan es batu, lemon, dan es lainnya. Selain itu, siapkan pitcher dan gelas yang indah.


5. Gorengan


Di Indonesia, gorengan adalah menu buka puasa yang wajib. Rasa renyah dan gurihnya, jika ditambahkan dengan teh manis, akan semakin nikmat.  


Tidak perlu menggunakan minyak untuk membuat gorengan. Air fryer berikut ini lebih hemat, sehat, dan bisa masak tanpa minyak.


Demikian itulah 5 ide menu takjil buka Puasa Ramadhan 2024, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama