Lembah Purba! Liburan Keluarga yang Tak Terlupakan di Sukabumi, Lengkap dengan Camping dan Flying Fox

https://img.youtube.com/vi/6WdcOeEtq8o/maxresdefault.jpg


RUMAH KU BERBAGI - Lembah Purba adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Situ Gunung, Sukabumi. Ini adalah lokasi yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam semulajadi dan berbagai aktivitas luar biasa. Di sini, Anda dapat menjelajahi kawasan hutan asri, menikmati air terjun yang berada di sebuah lembah hijau, dan menikmati pemandangan gunung, hutan, dan sungai. Lembah Purba juga menawarkan aktivitas seperti Flying Fox, trekking, kapas tikus, dan tembokan, yang dapat menambah keindahan liburan Anda.

Sebagai informasi, Lembah Purba terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Untuk mengunjungi Lembah Purba, Anda perlu merogoh kantong agak dalam, yang termasuk tiket masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tiket jembatan gantung, dan biaya guide. Namun, keberadaan tempat wisata ini menarik banyak wisatawan, sehingga Anda perlu menghubungi pusat pelayanan atau melihat informasi di website Lembah Purba untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

BACA JUGA: Kaya dengan Keindahannya! Inilah Destinasi Wisata Labuan Bajo, Ungkap Fakta Menariknya

Ada beberapa daya tarik yang menarik di Lembah Purba di Sukabumi, yang merupakan destinasi wisata yang populer dan digemari. Berikut beberapa daya tarik dari Lembah Purba:

5 Daya Tarik Lembah Purba

1. Jembatan Gantung

Jembatan gantung Lembah Purba adalah salah satu daya tarik utama dari destinasi ini. Ini adalah jembatan gantung tengah hutan terpanjang di Asia Tenggara, yang membentang di kawasan Gunung Gede Pangrango. Jembatan ini membentang sepanjang 535 meter dan beroperasi sejak 2023 lalu.

2. Curug Kembar

Curug Kembar adalah air terjun yang ada di Lembah Purba, yang menjadi daya tarik lainnya. Ini adalah air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

3. Flying Fox

Lembah Purba juga menawarkan aktivitas Flying Fox, yang merupakan aktivitas yang menarik dan menyenangkan. Ini adalah aktivitas yang menggunakan kendali yang dapat bergerak, sehingga Anda dapat meluncur dari atas bukit ke bawah dengan cepat dan aman.

BACA JUGA: Equinox: Menyaksikan Tarian Cahaya dan Bayangan, Saat Siang dan Malam Bersatu

4. Kawasan Hutan

Lembah Purba juga menawarkan kawasan hutan yang masih asri, yang menarik bagi para wisatawan yang suka alam semulajadi. Kawasan ini menawarkan pemandangan indah dan berbagai macam tumbuhan dan hewan.

5. Pemandangan Gunung, Hutan, dan Sungai

Lembah Purba juga menawarkan pemandangan alam semulajadi yang indah, seperti gunung, hutan, dan sungai. Ini adalah daya tarik yang sangat menarik bagi para wisatawan yang suka alam semulajadi.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke tempat tersebut, ada baiknya simak informasi dibawah ini sebagai bahan referensi sebelum melakukan perjalanan.

Lokasi:

Lembah Purba terletak di Jalan Raya Cipanas, Kawasan Puncak, Sukabumi. Jalan tersebut dapat dijangkau dengan mudah dari Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Daftarkan Segera Disini! Anda akan Dapatkan Bansos PKH Pemegang KIS PBI JK Rp. 3.000.000 Per Januari 2024

Fasilitas: 

Lembah Purba menyediakan fasilitas camping, sehingga Anda dapat menikmati liburan di alam semulajadi. Sudah tentu, Anda dapat mengharapkan fasilitas yang nyaman dan modern.

Aktivitas: 

Di Lembah Purba, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti:

  1. Flying Fox: Aktivitas ini menggunakan kendali yang dapat bergerak, sehingga Anda dapat meluncur dari atas bukit ke bawah dengan cepat dan aman.
  2. Trekking: Anda dapat menikmati pemandangan alam semulajadi yang indah dengan memandumi trekking di Lembah Purba.
  3. Kapas Tikus: Aktivitas ini menggunakan kapas yang ditarik oleh tikus, sehingga Anda dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain.
  4. Tembokan: Aktivitas ini menggunakan bahan bangunan, sehingga Anda dapat membangun sesuatu dengan tangan sendiri.
  5. Pandangan Alam: Di Lembah Purba, Anda dapat menikmati pemandangan alam semulajadi yang indah, seperti gunung, hutan, dan sungai.

Harga:

Harga untuk mengunjungi Lembah Purba berbeda-beda tergantung pada aktivitas yang Anda pilih. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi pusat pelayanan kami atau melihat informasi di website Lembah Purba.

Jam Buka:

Lembah Purba terbuka setiap hari dari 08.00 sampai 16.00 WIB.

Kontak:

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Lembah Purba melalui nomor telepon (0251) 8525255.

 

Lebih baru Lebih lama