Pesona Puncak Habibi: Surga Tersembunyi di Palabuhanratu

 


RUMAH KU BERBAGI - Puncak Habibie adalah adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. 

Dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, Puncak Habibi menawarkan pemandangan yang spektakuler dan udara yang sejuk.

Selain keindahan alamnya, Puncak Habibi Palabuhanratu juga terkenal dengan panorama matahari terbenamnya yang memukau. 

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Wisata Labuan Bajo dan 8 Keunikan Destinasi Indonesia Timur

Para pengunjung dapat menikmati momen magis ini sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi di di atas puncak.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Puncak Habibi Palabuhanratu, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari untuk menikmati pemandangan yang lebih indah. 

Destinasi wisata Puncak Habibi ini terletak di ujung Jawa Barat, hampir berbatasan dengan Lebak, Provinsi Banten. 

Lokasi tepatnya berada di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk mencapai Puncak Habibie, Anda hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit dari pusat Kota Palabuhanratu. 

Akses jalan menuju ke sini juga sangat mudah, karena lokasinya berada tepat di pinggiran jalan nasional.

Asal-usul nama "Puncak Habibie" sendiri berasal dari nama salah satu tokoh terkenal Indonesia, yaitu Prof. BJ Habibie, mantan Presiden Republik Indonesia. 

Puncak ini dulunya menjadi tempat puncak di mana terdapat pemancar untuk mengontrol pesawat terbang. Hingga saat ini, tempat dan titik lokasi pemancar tersebut masih dapat ditemui.

Anda tidak perlu khawatir tentang biaya tiket masuk ke Puncak Habibie, karena kawasan ini gratis alias tidak ada tiket atau karcis masuk. 

BACA JUGA : Beranda Blog Pasti Bisa! Inilah Cara Membuat Hiasan Ketupat Khas Jawa Spesial Lebaran

Anda hanya perlu membayar biaya parkir dan dapat menikmati liburan santai di sebuah gazebo sambil menikmati keindahan alam di Puncak Habibie.

Puncak Habibie juga sering dijadikan sebagai tempat istirahat atau rest area bagi para pengendara yang melintas dari Jawa Barat menuju Banten dan sebaliknya. 

Hampir semua wisatawan yang berlibur ke wilayah Banten, seperti Pantai Sawarna, pasti singgah di Puncak Habibie sebelum pulang.

Di Puncak Habibie, Anda dapat menikmati momen liburan yang mengesankan dengan latar belakang gunung dan lautan. 

Terdapat fasilitas warung, tempat parkir, banyak gazebo, serta spot-spot untuk berfoto-foto. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak ada wifi gratis, penjual oleh-oleh, atau mushola yang dekat dari lokasi.

Dengan keindahan alam yang memukau, Puncak Habibie adalah destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi dan dinikmati. Rasakan kesegaran dan keindahan alam yang luar biasa di Puncak Habibie!

Lebih baru Lebih lama